Bursa Transfer

Investor Qatar Mau Masuk, Manchester United Bakal Tebus Pemain Kunci Real Madrid Rp1 Triliun

Jumat, 10 Februari 2023 11:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Juan Medina
Investor Qatar mau masuk, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal tebus pemian kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun. Copyright: © Reuters/Juan Medina
Investor Qatar mau masuk, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal tebus pemian kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun.

INDOSPORT.COM – Investor Qatar mau masuk, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal tebus pemian kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun.

Sebagaimana diketahui, Keluarga Glazer selaku pemilik raksasa Liga Inggris, Manchester United, sudah memutuskan untuk menjual klub sejak November 2022 dan tenggat penawaran ditetapkan pada Februari 2023 ini.

Tentunya status Setan Merah yang masih merupakan salah satu klub besar menarik minat banyak orang, termasuk orang terkaya di Inggris sekaligus fans Man United, Sir Jim Ratcliffe.

Selain itu, sekelompok individu kaya raya yang tergabung dalam Qatar Sports Investments juga turut membuat Inggris menjadi heboh.

Ya, Emir Qatar bernama Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, yang juga menyukai Manchester United, juga berniat untuk membeli klub.

Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, pun bahkan mengonfirmasi kabar ketertarikan dari Qatar untuk membeli Man United itu benar adanya melalui channel YouTube-nya.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa ada ketertarikan nyata dari grup Qatar. Mereka tengah menjajaki persyaratan kesepakatan (penjualan) Manchester United dengan Keluarga Glazers,” tandas Fabrizio Romano.

“Tentu saja, dengan perantara dan orang di bidang hukum untuk mengurus proses tersebut. Akan tetapi, mereka sedang menjajaki persyaratan kesepakatan potensial ini.”

Seandainya Manchester United berhasil dimiliki oleh grup Qatar, Setan Merah tentu bisa dibilang bisa menggelontorkan uang yang banyak demi memperbaiki skuad yang ada saat ini.

Terlebih lagi, hal itu bisa dimanfaatkan oleh Manchester United guna menebus pemain kunci Real Madrid, Federico Valverde, senilai Rp1 triliun.