In-depth

4 Pemain yang Direkrut Dua Kali oleh AC Milan namun Nasibnya Berujung Pahit

Sabtu, 11 Februari 2023 19:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
Melihat empat pemain yang sampai dua kali direkrut AC Milan namun ujung-ujungnya berakhir pahit. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Melihat empat pemain yang sampai dua kali direkrut AC Milan namun ujung-ujungnya berakhir pahit. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, telah menjadi ‘rumah’ bagi banyak pemain sepak bola dari berbagai penjuru dunia.

Sebagai sebuah klub besar, AC Milan punya kapasitas untuk mendatangkan pemain mana saja yang mereka inginkan.

Bahkan, beberapa di antara mereka ada yang singgah lebih dari sekali.

Zlatan Ibrahimovic adalah contoh paling mudah untuk kasus ini. Ia tercatat dua kali berseragam AC Milan dan selalu berhasil membawa mereka meraih scudetto.

Sebelum meraih trofi juara Serie A Liga Italia 2021-2022, Zlatan Ibrahimovic sudah pernah membawa AC Milan berjaya pada 2011-2012.

Saat itu pula, raihan gelar scudetto raksasa Milan ini terhenti di tengah jalan. Akan tetapi, Ibra yang kembali delapan tahun kemudian, berhasil mematahkan ‘kutukan’ tersebut musim lalu.

Namun tentu saja, tidak semua pemain yang kembali untuk kedua kalinya ke AC Milan bernasib sama seperti Ibra. Beberapa pemain ini contohnya.

Ibrahim Ba

Yang pertama ada Ibrahim Ba. Pada tahun yang sama saat ia debut bersama Timnas Prancis, Ibrahim Ba merapat ke AC Milan dari klub Liga Prancis, Bordeaux.

Hanya saja, nasib mendadak membawanya terdepak dari skuad Les Bleus yang berlaga di Piala Dunia 1998.

Ibrahim Ba tercatat sebagai pemain AC Milan selama enam tahun sejak 1997 hingga 2003. Ia pun pergi sebagai pinjaman dua kali ke Perugia dan Marseille.