In-depth

Brozovic Bakal Dijual demi Cuan, Bisakah Kristjan Asllani Gantikan Perannya di Inter Milan?

Sabtu, 11 Februari 2023 15:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Albert Gea
Kristjan Asllani saat laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan Copyright: © Reuters/Albert Gea
Kristjan Asllani saat laga Liga Champions antara Barcelona vs Inter Milan

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan berencana menjual Marcelo Brozovic. Hal ini membuat Kristjan Asllani berpotensi menggantikan perannya.

Kabar bakal dilepasnya Brozovic datang dari Sempreinter, yang menyebutkan tim berjuluk Nerazzurri itu bakal menjualnya di musim panas 2023.

Alasan Inter ingin menjual pemain berusia 30 tahun tersebut karena kondisi finansial klub yang tengah kembang kempis dalam beberapa musim terakhir.

Inter dipaksa untuk menjual beberapa bintangnya agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan klub, yang anjlok akibat pandemic Covid-19.

Brozovic pun dinilai sebagai salah satu pemain yang bisa menghasilkan cuan besar untuk Inter pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bakal dilepasnya Marcelo Brozovic membuat Inter Milan pun harus menyiapkan penggantinya. Disebutkan, Nerazzurri punya pengganti pada pemain pinjamannya, yakni Kristjan Asllani.

Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain yang dipinjam Inter dari Empoli pada awal musim 2022/23 ini.

Dalam klausul peminjamannya, Inter berhak mempermanenkannya di akhir musim. Dilaporkan bahwa klub yang juga berjulukan La Beneamata ini sudah menyiapkan dana untuk menggaetnya secara permanen.

Dilaporkan oleh Fabrizio Romano, Inter sepakat memberikan dana sebesar 10 juta euro (Rp162 miliar) kepada Empoli untuk Asllani.

Kini pertanyaan pun mencuat. Jika Marcelo Brozovic dijual, bisakah Kristjan Asllani menggantikan perannya di Inter Milan?