Liga Inggris

Erik ten Hag Telepon Greenwood Usai Tersandung Skandal, Bahas Masa Depan di Man United

Sabtu, 11 Februari 2023 17:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mason Greenwood merayakan gol penentu kemenangan timnya pada laga pekan ke-31 Liga Inggris antara Manchester United vs Brighton.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag untuk kali pertama menelepon Mason Greenwood yang sebelumnya tersandung skandal kasus pemerkosaan.

Mereka berdua dikabarkan melakukan obrolan serius, termasuk soal masa depan di Manchester United. Erik ten Hag mengaku lega dengan dakwaan terhadap Mason Greenwood yang dibatalkan oleh pihak kejaksaan.

Mason Greenwood sendiri sempat dilarang bermain dalam skuat Man United, pasalnya ia harus terjerat kasus hukum sejak Januari lalu.

Bahkan penyerang 21 tahun itu sempat ditahan oleh pihak berwajib karena kasus kekerasan seksual pada kekasihnya.

Sejumlah pasal didakwakan kepada Mason Greenwood, diantaranya soal percobaan pemerkosaan, pemaksaan dan kekerasan fisik.

Namun pada akhirnya, Crown Prosecution Service (CPS) mengumumkan bahwa kasus Greenwood dihentikan. Meski demikian, pihaknya mendorong jika ada pihak lain yang merasa jadi korban untuk segera melapor.

Kabar ini rupanya direspon positif oleh Erik ten Hag, sampai-sampai ia menelepon Mason Greenwood dan menanyakan mentalnya saat ini.

“Manajer bertanya bagaimana perasaannya secara fisik dan mental dan mengatakan dia senang dakwaan telah dibatalkan," terang salah seorang sumber The Sun.

“Dia (Erik ten Hag) pikir itu hal yang benar untuk dilakukan untuk menghubungi Mason."

Selain itu, Erik ten Hag mengatakan kesiapannya untuk kembali bergabung dengan skuat Man United, jika kasusnya benar-benar clear.