Liga Inggris

Fakta Duel Liga Inggris Arsenal vs Brentford: The Gunners Waspada dengan Sengatan Si Lebah

Sabtu, 11 Februari 2023 14:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22). Copyright: © REUTERS/David Klein
Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

INDOSPORT.COM – London akan dipanaskan dengan duel dua tim sekota, yakni Arsenal vs Brentford di pekan ke-23 Liga Inggris (Premier League) 2022/23. Ini deretan faktanya.

Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal, akan kembali mempertahankan takhtanya dan juga menjauhi rival-rivalnya saat menjamu Brentford di Emirates Stadium, Sabtu (11/02/23).

Laga melawan Brentford ini bisa disebut laga mudah sekaligus laga sulit bagi tim berjuluk The Gunners tersebut.

Disebut sebagai laga mudah karena Arsenal berstatus pemuncak klasemen dan dalam performa terbaik di musim ini, dengan hanya menelan satu kekalahan dari lima laga Liga Inggris terakhirnya.

Sedangkan laga ini bisa disebut laga sulit karena Brentford bukanlah tim kacangan. Pasalnya, tim yang baru promosi pada musim 2021/22 lalu saat ini berada di peringkat ketujuh.

Arsenal wajib waspada karena posisi Brentford di klasemen Liga Inggris 2022/23 ini berada di atas dua rival klasiknya, yakni Chelsea dan Liverpool.

Apalagi dengan status Brentford sebagai tim kuda hitam. Arsenal pun mau tak mau harus waspada di laga sekelas Derby London ini.

Meski demikian, Arsenal dijagokan bisa menang karena bermain di hadapan pendukung sendiri yang akan memadati Emirates Stadium.

Di sisi lain, Brentford juga sempat dibuat bertekuk lutut oleh Arsenal dengan skor 0-3 di pertemuan pertama musim ini.

Terlepas dari kiprah Arsenal dan Brentford musim ini serta hasil di pertemuan pertama, ada sederet fakta menarik yang mewarnai pertandingan panas ini. Apa saja fakta itu?