Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Werder Bremen vs Borussia Dortmund: The Next Sancho jadi Pahlawan Die Borussen

Sabtu, 11 Februari 2023 23:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Duel pekan ke-20 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund di Weserstadion pada Sabtu (11/02/23) malam WIB berakhir 0-2. REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Duel pekan ke-20 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund di Weserstadion pada Sabtu (11/02/23) malam WIB berakhir 0-2. REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM - Duel pekan ke-20 Liga Jerman (Bundesliga) 2022/2023 antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund di Weserstadion pada Sabtu (11/02/23) malam WIB berakhir 0-2.

Gol-gol kemenangan Die Borussen disarangkan oleh Jamie Bynoe-Gittens dan Julian Brandt di babak kedua.

Tambahan tiga poin untuk sementara membawa Dortmund berhak duduk di posisi kedua tabel klasemen sementara Liga Jerman tepat di bawah Bayern Munchen dengan selisih seharga satu kemenangan.

Sementara itu Bremer gagal untuk mendekatkan diri mereka ke zona kompetisi Eropa dan masih terduduk di peringkat kesembilan.

Posisi Die Werderaner kini terancam untuk digeser oleh dua tim sekaligus pada pekan ini yakni Borussia Monchengladbach dan Mainz yang masih belum bermain.

Jalannya Pertandingan

Salah satu sorotan dalam pertandingan ini adalah kembalinya Giovanni Reyna ke dalam starting XI Borussia Dortmund untuk kali pertama sejak pergantian tahun.

Wonderkid 20 tahun itu sempat dipinggirkan oleh manajer Edin Terzic terkait cekcoknya dengan pelatih Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Gregg Berhalter, namun performanya belakangan ini membuat Reyna dianggap pantas untuk diberi kesempatan membuktikan diri lagi.

Hanya saja comeback Reyna tidak berarti membuat lawatan Dortmund ke markas Bremen menjadi mudah. Sepanjang babak pertama tim tamu kesulitan untuk menjebol pertahanan tuan rumah.

Dortmund bahkan sudah harus kehilangan Youssoufa Moukoko sebelum 30 menit laga berjalan karena cedera yang disebabkan tekel keras dari pemain Bremen.

Alhasil 45 menit yang pertama dari partai Liga Jerman antara Werder Bremen vs Borussia Dortmund kemudian berakhir tanpa gol.