Liga Indonesia

Kerap Jadi Bintang Iklan, Thomas Doll Sebut Shin Tae-yong Seperti Badut

Sabtu, 11 Februari 2023 20:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Perseteruan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasuki fase baru. Di mana kali ini, Thomas Doll menilai Shin Tae-yong bagaikan badut.

Sindirian Thomas Doll terhadap Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Terlebih melihat Shin Tae-yong kerap menjadi bintang iklan.

Memang Shin Tae-yong diketahui menjadi bintang iklan makanan dan juga sebuah brand kopi. Dengan mengambil menjadi bintang iklan, Thomas Doll menilai sejatinya hal tersebut tidak dilakukan oleh Shin Tae-yong.

Sebab bagi Thomas Doll dengan hal tersebut akan mengurangi wibawa pelatih asal Korea Selatan tersebut sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Jujur, saya pikir dia tidak bisa serius. Ketika saya melihat dia menjadi iklan di televisi dia seperti badut," buka Thomas Doll.

"Dengan begitu dia bukan seperti pelatih sepak bola. Saya tidak mengetahui, apakah itu (iklan) spaghetti atau makanan lainnya," tambah Thomas Doll.

Thomas Doll jiga menilai dirinya belum pernah melihat seorang pelatih kepala Tim Nasional Indonesia menjadi bintang iklan seperti itu.

Sebab dengan begitu akan terlihat seperti tidak ada keseriusan seorang Shin Tae-yong sebagai seorang pelatih kepala Tim Nasional. Bahkan dengan begitu akan terlihat bagaikan badut.

"Tidak tidak boleh terjadi dengan Pelatih Timnas, saya tidak pernah melihat sebelumnya ada pelatih melakukan hal itu."

"Itu tidak baik untuk pelatih sepak bola karena menurut saya itu tidak menunjukkan keseriusan dan menurut saya itu lebih cocok menjadi Badut dibandingkan Pelatih," tegas pelatih asal Jerman ini.