Liga Indonesia

Perseteruan dengan Shin Tae-yong Makin Panas, Thomas Doll: Dia Tidak Menghormati Saya!

Sabtu, 11 Februari 2023 19:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kecewa terhadap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kecewa terhadap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Perseteruan antara pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sepertinya semakin panas. Terlebih setelah Shin Tae-yong tidak turut hadir dalam pertemuan virtual kedua belah pihak.

Perselisihan memang terjadi antara Thomas Doll dan Shin Tae-yong. Hal ini tak lepas karena permasalahan pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Untuk menyelesaikan polemik ini memang dilakukan pertemuan secara virtual. Di mana dari kubu Persija Jakarta dihadiri oleh pelatih Thomas Doll dan Wakil Presiden Persija Jakarta, Ganesha Putera.

Sementara dari kubu skuad Garuda ternyata hanya dihadiri oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto tanpa adanya pelatih kepala Shin Tae-yong.

Tanpa kehadiran Shin Tae-yong membuat amarah baru bagi Thomas Doll. Baginya dia sangat kecewa karena Shin Tae-yong tidak ikut hadir dalam diskusi tersebut.

"Ini tidak akan menjadi akhir cerita, kami melakukan video call Minggu lalu, semua staf kepelatihan saya ada di sana, tapi dari Timnas Indonesia hanya dari asisten pelatih (Nova Arianto). Kami melakukan pembicaraan yang baik, orang yang profesional," buka Thomas Doll.

"Tapi saya sangat-sangat kecewa dengan pelatih Timnas (Shin Tae-yong) karena dia tidak ada, untuk kami," tegas Thomas Doll.

Thomas Doll menilai seharusnya Shin Tae-yong bisa hadir dalam pertemuan tersebut. Terlebih pertemuan tersebut dilakukan di jam makan siang yang memang tidak ada jadwal untuk latihan Timnas Indonesia.

"Tidak cukup bagi dia (Shin Tae-yong) untuk melakukan komunikasi di jam 1 siang pada jam makan siang. Tidak ada latihan di waktu itu, dia seharusnya bisa ada di situ," keluh Thomas Doll.