Liga Indonesia

Ditahan Imbang Persib di Sleman, Teco Sebut Bali United Layak Menang

Sabtu, 11 Februari 2023 09:09 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bali United merayakan gol Privat Mbarga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Bali United merayakan gol Privat Mbarga.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, kecewa timnya diimbangi Persib Bandung 1-1 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Eber Bessa dkk. dinilai layak menang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/23).

Bali United tampil lebih agresif ketimbang saat dikalahkan Barito Putera 1-2. Ketiadaan Ilija Spasojevic di sektor depan membuat Bali United tak sekadar main dengan umpan silang.

Privat Mbarga yang jadi target man sempat memberikan harapan bahwa Bali United akan mengakhiri tren empat laga tanpa kemenangan. Privat Mbarga mencetak gol cantik menit ke-79.

Sayangnya, Bali United lagi-lagi hilang fokus pada menit akhir jelang waktu normal selesai. Umpan Ricky Kambuaya diselesaikan David da Silva dengan melepaskan sepakan yang merobek gawang Bali United menit ke-89.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Teco menyebut Bali United sejatinya layak untuk mengakhiri laga ini dengan kemenangan.

Sebelum gol David terjadi, Bali United punya peluang emas lewat tembakan jarak dekat Irfan Jaya. Sayangnya, tembakan terarah Irfan Jaya digagalkan kiper Persib, Teja Paku Alam.

"Seharusnya kita bisa menang lawan tim bagus, seperti Persib. Saat posisi 1-0, kita punya peluang buat cetak gol kedua, untuk menyelesaikan pertandingan, tapi memang momentum dari tim tahun ini tidak bagus," kata Teco, Jumat (10/02/23) malam.

Hasil imbang ini menjadi yang ketiga dalam lima pertandingan pada putaran kedua. Sebelum ini, Bali United diimbangi PSM Makassar 2-2 dan RANS Nusantara FC 4-4.

Besar harapan agar tren buruk ini bisa diakhiri ketika melawan Persib. Teco menyebut dalam laga ini Bali United tampil bagus, baik saat menyerang maupun bertahan.

"Kita belum bisa menang. Saya cuma kasihan sama pemain yang sudah kerja keras sesuai taktik dari tim. Menurut saya, mereka bermain bagus, cuma hasil positif tidak bisa didapat," tutur Teco.