Liga Indonesia

Persis Solo Tanpa Dukungan Suporter di Sleman, Eky Taufik Bicara Target Kalahkan Borneo FC

Sabtu, 11 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persis Solo, Eky Taufik, kecewa laga kandang Liga 1 di Sleman masih tanpa dukungan suporter. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Persis Solo, Eky Taufik, kecewa laga kandang Liga 1 di Sleman masih tanpa dukungan suporter.

INDOSPORT.COM - Kapten Persis Solo, Eky Taufik, kecewa laga kandang di Sleman masih tanpa dukungan suporter. Namun, Laskar Sambernyawa menegaskan target meraih tiga poin saat bersua Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Minggu (12/02/23).

Stadion Maguwoharjo Sleman sepi penonton setelah insiden pelemparan bus Arema FC pada 26 Januari 2023 lalu. Insiden itu membuat usaha lobi Persis Solo menjadi sia-sia.

Pihak kepolisian tetap tak mengizinkan laga kandang Persis Solo dihadiri suporter. Bahkan, status laga tanpa penonton juga kini harus dirasakan pemilik aslinya, PSS Sleman.

Terkait situasi ini, Eky Taufik, mengungkapkan rasa kecewa tim. Menurutnya, suporter merupakan bagian dari semangat tim ketika menghadapi pertandingan.

Saat menang atas Madura United 3-2, ada ratusan suporter Persis Solo yang hadir langsung di Pamekasan. Begitu pula ketika mengimbangi Persita Tangerang 0-0 di Tangerang.

"Kita masih belum ditemani para suporter setia, tentunya jadi terasa kurang komplit. Saat pemain berjuang di lapangan, kekuatan kami salah satunya terletak pada kehadiran suporter," kata Eky Taufik, Sabtu (11/02/23).

Namun begitu, situasi ini tak menyurutkan niat klub menargetkan tiga poin saat menghadapi Borneo FC. Eky berharap dukungan doa dari para suporter yang menyaksikan dari layar kaca.

"Ini menjadi kendala, tapi tidak menyurutkan semangat untuk menatap laga ini.  Kami tetap berharap dukungan doa dari suporter Persis Solo. Semoga itu menjadi semangat lebih untuk meraih tiga poin," tutur Eky Taufik.

Eky Taufik mengatakan para pemain sudah siap melawan Stefano Lilipaly dkk. Ia menyadari Borneo FC bukanlah tim yang mudah dikalahkan, meski dalam dua laga terakhir mengalami kekalahan.

"Ini laga yang tidak mudah. Kita tahu sendiri Borneo FC ada di papan atas, dengan para pemain yang semua punya kualitas," jelas Eky Taufik.

"Kita akan fight, fokus, melawan Borneo. Kita sudah lupakan kemenangan atas Madura United. Semoga kita bisa mendapatkan tiga poin," imbuh Eky Taufik.