Liga Inggris

Plin-plan, Pep Guardiola Kini Mantap Tegaskan Ingin Bertahan di Manchester City

Sabtu, 11 Februari 2023 20:14 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola terkesan plin-plan setelah memberi komentar dirinya tidak akan pergi dari Manchester City meski pihak klub didakwa 115 kasus oleh Liga Inggris.

Diketahui bahwa Pep Guardiola sendiri sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia tidak akan gentar untuk meninggalkan tim jika para petinggi Manchester City menipunya.

Perkataan tersebut menjurus pada kasus keuangan yang kala itu sedang diselidiki oleh UEFA pada 2022 lalu Kini, kasus tersebut pun resmi didakwakan dan Pep Guardiola malah terkesan menarik kata-katanya pada waktu itu.

Menurutnya, dia masih ingin mempercayai rekannya tersebut dan akan terus menganggap bahwa mereka benar sampai terbukti bersalah.

Dengan begitu, maka pelatih asal Spanyol tersebut masih akan melatih Manchester City hingga beberapa saat nanti.

Diketahui bahwa kasus tersebut tidak akan selesai dengan cepat yang berarti hingga waktu tersebut nasib Pep di Man City masih abu-abu.

Menurutnya, ini baru dugaan yang belum tentu benar, jadi untuk apa saya terburu-buru dan saya akan lebih memilih untuk percaya pada mereka.

Dengan segala tuduhan yang didakwakan pada mereka, pemilik The Citizen juga cukup optimis bahwa mereka tidak bersalah.

Meski begitu, nasib Manchester City kini berada di ujung tanduk yang bisa kapan saja membuat mereka sangat terpuruk.