In-depth

3 Catatan Usai Duel Panas Liga 1 Persija vs Arema FC: Witan Debut, Macan Kemayoran Superior

Minggu, 12 Februari 2023 17:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Liga 1. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi, berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Liga 1.

INDOSPORT.COM – Tiga catatan menarik terjadi pasca laga panas Liga 1 antara Persija vs Arema FC di pekan ke-24 Liga 1 22/23 pada Minggu (12/02/23) sore WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot tersebut, Persija Jakarta sebagai tuan rumah berhasil raih poin penuh dengan menumbangkan Arema FC dua gol tanpa balas.

Gol pembuka Persija di laga sore ini dicetak melalui eksekusi penalti yang dilepaskan Hanif Sjahbandi pada menit ke-36'.

Di babak kedua, Persija mampu menggandakan keungulan lewat sontekan Michael Krmencik pada menit 78’.

Michael Krmencik yang bermain dari bangku cadangan, berhasil memaksimalkan umpan dari Osvaldo Ardiles Haay dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

Bagi Michael Krmencik, ini merupakan golnya yang keenam musim ini bersama Persija, sekaligus pemutus kran golnya yang sempat mandek selama 14 pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Persija turut memanaskan perebutan gelar juara Liga 1 2022-2023 setelah berhasil merebut puncak klasemen dengan koleksi 47 poin.

Sedangkan Arema FC kian melorot ke urutan 9 usai mengumpulkan 29 poin, berjarak 10 angka dari Barito Putera yang menempati posisi tiga terbawah klasemen.

Pasca laga sengit Persija vs Arema di pekan ke-24 Liga 1 sore tadi, terdapat sejumlah fakta serta catatan menarik yang terjadi terutama dari kubu Macan Kemayoran sebagai pemenang.

Lantas apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: