Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Arema FC: Menang 2 Gol Tanpa Balas, Krmencik Kembali Tajam

Minggu, 12 Februari 2023 17:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol yang dicetak oleh Hanif Sjahbandi ke gawang Arema FC lewat tendangan penalti pada laga Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol yang dicetak oleh Hanif Sjahbandi ke gawang Arema FC lewat tendangan penalti pada laga Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Arema FC pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2022-2023, Minggu (12/2/23), berhasil dimenangkan Macan Kemayoran.

Laga Persija vs Arema berakhir dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Hanif Sjahbandi (36’ P) dan Michael Krmencik (78’).

Berkat kemenangan ini, Macan Kemayoran turut memanaskan perebutan gelar juara Liga 1 2022-2023 setelah berhasil merebut puncak klasemen.

Dengan berstatus sebagai tuan rumah, Thomas Doll langsung menurunkan pemain terbaiknya seperti Aji Kusuma hingga Witan Sulaeman.

Sebaliknya, Persija Jakarta justru mencadangkan pemain asing Hanno Behrens dan Michael Krmencik. Akan tetapi, hal tersebut tetap tak menyurutkan tekanan yang diberikan kepada Arema FC.

Hanya saja, kedua tim masih belum mampu mencetak gol meskipun pertandingan telah berlangsung selama 20 menit.

Witan nyaris saja mencetak gol pembuka untuk Persija. Namun, apes sentuhan kaki kirinya justru membuat bola melebar dari gawang.

Achmad Figo justru melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat Persija Jakarta menerima hadiah penalti.

Hanif Sjahbandi sebagai algojo penalti sukses memenuhi tugasnya sekaligus membantu Macan Kemayoran mencetak keunggulan atas mantan klubnya pada menit ke-36.

Kedudukan 1-0 menjadi akhir di babak pertama, meskipun setelah mencetak keunggulan Persija Jakarta lebih dominan menyerang Arema FC.