Liga Indonesia

Sebut Badut, Pelatih Persija Thomas Doll Minta Maaf kepada Shin Tae-yong

Minggu, 12 Februari 2023 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, akhirnya meminta maaf kepada Shin Tae-yong karena sempat menyebut pelatih Timnas Indonesia itu badut Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, akhirnya meminta maaf kepada Shin Tae-yong karena sempat menyebut pelatih Timnas Indonesia itu badut

INDOSPORT.COM – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, akhirnya meminta maaf kepada Shin Tae-yong karena sempat menyebut pelatih Timnas Indonesia itu badut di tengah kisruh pemanggilan pemain Timnas U-20.

Thomas  Doll dan Shin Tae-yong belakangan tengah terlibat perselisihan perihal pemanggilan pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sampai akhirnya, Thomas Doll sempat berceletuk Shin Tae-yong seperti badut di depan awak media lantaran kerap didapuk sebagai bintang iklan di tanah air.

Tak berselang lama, Thomas Doll akhirnya meminta maaf atas komentarnya yang terlalu berlebihan kepada Shin Tae-yong.  

Hal ini diungkapkan Doll dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC pada Sabtu (11/02/23) kemarin.

“Saya mau meminta maaf atas perkataan saya sebelumnya di mana saya menyebut dia seperti badut,” ucap Thomas dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Pelatih asal Jerman tersebut menjelaskan bahwa pernyataan tersebut sejatinya tidak dimaksudkan untuk menyoroti aktivitas Shin Tae-yong di luar tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Melainkan, Doll menilai Shin Tae-yong tidak menganggap serius pertemuan yang difasilitasi PSSI dengan tidak menghadirinya. Padahal STY bisa memiliki waktu untuk tampil sebagai model iklan.

“Saya merasa ucapan saya berlebihan. Saya mengkritiknya secara personal dan ini tidak benar. Hal itu sesuatu yang tidak baik dan karenanya saya minta maaf. Baik kepada Coach Shin maupun masyarakat sepak bola Indonesia,” katanya melanjutkan.

Lebih lanjut, Thomas Doll juga menegaskan bahwa ia dan Persija memiliki komitmen 100 persen untuk Timnas Indonesia, khusunya Timnas Indonesia U-20 yang akan bertanding bulan depan.