Liga Inggris

Apes! Arsenal Gagal Menang Gara-gara Keteledoran Wasit Lupa Buat Garis VAR

Minggu, 12 Februari 2023 19:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Kesalahan wasit usai lupa membuat garis Video Assistant Referee (VAR) disebut-sebut sebagai biang hasil imbang Arsenal vs Brentford di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kesalahan wasit usai lupa membuat garis Video Assistant Referee (VAR) disebut-sebut sebagai biang hasil imbang Arsenal vs Brentford di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kesalahan wasit usai lupa membuat garis Video Assistant Referee (VAR) disebut-sebut sebagai biang hasil imbang Arsenal vs Brentford di Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, pada pekan ke-23 Liga Inggris 2022-2023, Sabtu (11/02/23), Arsenal kembali gagal merengkuh kemenangan usai ditahan imbang 1-1 oleh Brentford.

Meski tampil mendominasi di Stadion Emirates, The Gunners justru kesulitan untuk menembus pertahanan Brentford.

Pasukan Mikel Arteta baru membuka keunggulan setelah masuknya Leandro Trossard langsung memberikan dampak yang signifikan.

Hanya saja, berselang delapan menit Ivan Toney justru mampu menyamakan kedudukan, sehingga skor 1-1 menjadi akhir dari laga Arsenal vs Brentford.

Kendati demikian, gol yang diciptakan oleh Toney menjadi kontroversi karena Christian Norgaard telah dianggap dalam posisi off-side.

Namun, wasit VAR yang dipimpin oleh Lee Mason menyatakan bahwa gol tersebut tetap sah, sekaligus membuat Arsenal gagal meraih kemenangan.

Melansir laporan dari Metro, diungkapkan bahwa Mason ternyata lupa membuat garis untuk menunjukkan posisi off-side Norgaard.

Hal yang lebih membuat gol tersebut menjadi kontroversi adalah keputusan itu baru ditentukan setelah wasit meninjau VAR selama tiga menit.

Alhasil, setelah gol tersebut disahkan, Mikel Arteta lantas mengamuk karena tidak menerima gol penyeimbang pada laga Arsenal vs Brentford itu.