Liga Indonesia

Bungkam Arema dan Kembali ke Puncak, Thomas Doll: Persija Layak Menang!

Minggu, 12 Februari 2023 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol yang dicetak oleh Hanif Sjahbandi ke gawang Arema FC lewat tendangan penalti pada laga Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persija Jakarta usai gol yang dicetak oleh Hanif Sjahbandi ke gawang Arema FC lewat tendangan penalti pada laga Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses meraih tiga poin pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayoran keluar sebagai pemenang usai menjamu Arema FC.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Persija Jakarta sukses mengamankan tiga poin usai menang dengan skor 2-0.

Dua gol Persija Jakarta masing-masing dicetak oleh Hanif Sjahbandi melalui titik putih pada menit 38'. Lalu kemenangan Persija Jakarta dilengkapi oleh Michael Krmencik di menit 78.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menilai timnya memang layak menang. Sebab memang di laga tersebut, Persija Jakarta mampu menunjukkan mental pejuang untuk meraih kemenangan.

"Kita memang layak menangkan pertandingan. Menit pertama tunjukkan mental. Konsentrasi tinggi, memang ada miss di beberapa momen di babak satu dan Arema bisa manfaatkan itu untuk counter attack," buka Thomas Doll selepas laga.

Thomas Doll juga menilai Arema FC sejatinya memiliki taktik yang bagus. Namun dia puas anak asuhnya tidak banyak melakukan kesalahan.

"Arema punya taktik yang bagus. Kami tidak punya masalah. Kesalahan individu minor. Mungkin salah passing saja," jelas Thomas Doll. 

Thomas Doll juga menambahkan dia senang karena di laga ini Persija Jakarta mampu mencetak dua gol dan juga menjaga gawang mereka dari kemasukan gol.

"Di babak kedua kita tutup game lebih cepat. Memang kalau skor 1-0 risiko. Tapi saya senang bisa cetak gol lagi."

"Selain itu bisa clan sheet juga. Senang para pemain berlatih sangat keras dan menunjukkan performa baik," ujar Thomas Doll.