Bola Internasional

Hasil Liga Prancis AS Monaco vs PSG: Tanpa Lionel Messi, Les Parisiens Takluk di Kandang Lawan

Minggu, 12 Februari 2023 00:59 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Eric Gaillard
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

INDOSPORT.COM – AS Monaco mampu menekuk pemuncak klasemen Liga Prancis, Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 pada pekan ke-23, Sabtu (11/02/23) malam WIB.

AS Monaco menjamu Paris Saint-Germain dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Prancis, Sabtu (11/02/23) malam WIB di Stadion Louis II.

Dalam pertandingan kali ini, PSG tak menurunkan sang megabintang, Lionel Messi dan lebih memilih menduetkan Neymar bersama penyerang muda, Hugo Ekitike.

Hanya saja, Les Parisiens kemudian kesulitan manakala AS Monaco mampu mencetak dua gol di awal laga melalui Aleksandr Golovin pada menit ke-4 dan Wissam Bin Yedder (18’).

Meskipun sempat membalas melalui Warren Zaire-Emery (39’). PSG harus menerima kekalahan 1-3 dari AS Monaco yang menambah gol melalui Wissam Ben Yedder di menit kedua tambahan waktu babak pertama dan tak ada tambahan gol lagi hingga akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Tanpa menurunkan Lionel Messi, Paris Saint-Germain pun bertumpu pada ketajaman Neymar dan Hugo Ekitike yang dimainkan sebagai goal-getter.

Sementara, AS Monaco sebagai tuan rumah berusaha mengimbangi dengan mengandalkan penyerang timnas Maroko, Wissam Ben Yedder.

Hanya saja, strategi pelatih AS Monaco, Philippe Clement agaknya berhasil meredam PSG ketika Aleksandr Golovin mencetak gol di menit ke-4.

Tak cukup satu gol, finalis Liga Champions 2003-2004 ini menambah keunggulan melalui aksi Wissam Ben Yedder di menit ke-18.

PSG yang tak tinggal diam berusaha mencetak peluang demi peluang, dan harus menunggu cukup lama untuk memperkecil ketertinggalan.