Liga Inggris

Kejutan! UEFA Beri Lampu Hijau, Grup Qatar Bisa Layangkan Tawaran Beli Manchester United

Minggu, 12 Februari 2023 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
UEFA sudah beri lampau hijau, grup Qatar kini bisa layangkan tawaran beli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
UEFA sudah beri lampau hijau, grup Qatar kini bisa layangkan tawaran beli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – UEFA sudah beri lampau hijau, grup Qatar kini bisa layangkan tawaran beli raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang dikabarkan bakal segera dijual oleh Keluarga Glazer pada November 2022 lalu.

Tentu saja untuk ukuran klub besar seperti Man United, Setan Merah masih tetap seksi di mata para investor yang berminat membeli salah satu tim tersukses di Liga Inggris.

Salah satu peminat itu adalah individual kaya raya yang tergabung dalam Qatar Sports Investments, yang mana malah berisiko membuat Setan Merah gagal ke Liga Champions jika ia klub berhasil dijual.

Pasalnya, aturan UEFA pada 1990 menyebutkan sebuah entitas dilarang memiliki dua klub yang bisa bertemu pada kompetisi yang sama.

Sebagai informasi, Qatar Sports Investments memang sekarang masih berstatus sebagai pemilik raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Integritas kompetisi Klub UEFA: Kemandirian klub melarang dua pihak dalam kompetisi yang sama tidak boleh secara langsung, atau tidak langsung, dimiliki oleh kelompok kepemilikan yang sama." dikutip dari Daily Star, Jumat (10/02/23).

Maka dari itu, situasi tersebut bisa membuat Manchester United tidak bisa mengikuti kompetisi Liga Champions ke depan.

Kabar baiknya, UEFA kini sudah memberikan lampu hijau dan kabarnya tidak akan mempermasalahkan hal tersebut pada grup Qatar.

Oleh sebab itu, Grup Qatar bisa melayangkan tawaran membeli Manchester United yang bakal jatuh tenggat pada bulan Februari 2023 ini.