Liga Champions

Liga Champions: Bayern Tetap Waspadai PSG Meski Minus Mbappe dan Messi

Minggu, 12 Februari 2023 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS
Bayern Munchen mewaspadai Paris Saint-Germain tanpa Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat bentrok di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © REUTERS
Bayern Munchen mewaspadai Paris Saint-Germain tanpa Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat bentrok di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) kemungkinan tanpa dua bintangnya, Lionel Messi dan Kylian Mbappe saat bentrok melawan Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Akan tetapi, klub asal Jerman tersebut menilai bahwa PSG tidak hanya sebatas Messi dan Mbappe saja.  Sebab, PSG memiliki kekuatan hampir merata di semua lini.

Seperti diketahui, Lionel Messi dilaporkan mengalami cedera hamstring. Dirinya bahkan absen dalam dua pertandingan PSG terakhir yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

Laporan terbaru menyebut bahwa Messi bakal berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk pertandingan leg pertama 16 besar melawan Bayern di Parc  des Prince pada 14 Februari mendatang.

Absennya Messi memperparah kondiri skuad Christophe Galtier yang menghadapi krisis cedera lini depan. Sebelumnya, Kylian Mbappe dihantam cedera paha ejak 1 Februari dan absen selama tiga pekan.

Praktis, PSG pun hanya mengandalkan Neymar di lini depan. Namun, hal ini jelas memengaruhi kualitas lini depan mengingat Messi dan Mbappe telah menjadi mesin gol bagi tim musim dini.

Pemain baru Bayern Munchen, Yann Sommer, mengatakan bahwa absennya Messi dan Mbappe tidak akan mengurangi kewaspadaan timnya jelang babak 16 besar Liga Champions nanti.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Dua tim dengan banyak pemain berkualitas, pemain hebat, dan mimpi besar,” ujar Yann Sommer dilansir dari Bavarian Football Works.

“Kami akan mewaspadai semua pemain mereka (PSG), bukan hanya para penyerang. Kami akan melihat apakah Mbappe akan ada di sana. Saya tidak tahu,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Die Roten nasal Belanda, Mattihjs de Ligt, yang sudah bertahun-tahun bermain di Liga Champions.