Liga Champions

Liga Champions: Jelang PSG vs Bayern Munchen, Lionel Messi 'Dipaksa' Main meski Tidak Fit

Minggu, 12 Februari 2023 15:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi sepertinya harus main sekali pun tidak fit jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi sepertinya harus main sekali pun tidak fit jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COMLionel Messi sepertinya harus main sekali pun tidak fit jelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen.

Pertandingan besar leg pertama 16 besar Liga Champions ini pastinya menarik untuk disaksikan, terutama laga antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Bayern Munchen.

PSG masih mencoba untuk memenuhi asa mereka bisa menjuarai Liga Champions, trofi yang diimpikan oleh sang pemilik klub sejak mengambil alih Les Parisiens sejak 2011 lalu.

Meski hampir 12 tahun sudah berlalu, harapan Les Parisiens untuk bisa menggenggam trofi bergengsi itu hanya masih di angan-angan saja.

Laga antara PSG vs Bayern Munchen ini sekaligus juga bakal menjadi tantangan bagi pasukan Christophe Galtier untuk bangkit setelah digilas 3-1 oleh AS Monaco di Liga Prancis.

Di sisi lain, Bayern Munchen berada dalam rentetan positif dua kemenangan beruntun dan belum kalah di lima laga terakhir Liga Jerman.

Hal ini membuat Die Bayern lebih diuntungkan dari segi performa apalagi Yann Sommer cs baru saja mendapatkan suntikan kekuatan dari Joao Cancelo yang dipinjam dari Manchester City.

Di sisi sejarah pun pasukan Julian Nagelsmann ini juga lebih diuntungkan mengingat Bayern Munchen sudah menjuarai Liga Champions sebanyak enam kali yang terakhir kali pada 2019/2020 lalu.

Sementara itu, Paris Saint-Germain masih berusaha keras untuk bisa menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Demi mewujudkan asa itu, Lionel Messi dipaksa harus main sekalipun dirinya tidak fit di laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen.