Liga Indonesia

Jersey Baru Jadi Pengingat Arema FC di Liga 1 untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Senin, 13 Februari 2023 16:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Gian Zola mengejar bola dengan Yusuf Meilana.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah memantapkan langkah untuk terus melanjutkan perjuangan dalam mengarungi putaran dua Kompetisi Liga 1 pada musim 2022/2023.

Sejauh ini, tim berjulukan Singo Edan telah menjalani 5 laga putaran dua. Itu artinya, mereka menepis isu pembubaran klub beberapa waktu lalu.

Dan seiring menguatkan eksistensinya, Arema FC juga memberi pemandangan berbeda bagi publik sepak bola nasional, khususnya kalangan suporter di Malang Raya.

Jika diteliti lebih lanjut, Dedik Setiawan dkk tampak mengenakan jersey berbeda sepanjang kiprah mereka dalam putaran dua Liga 1.

Tim yang kini dibesut I Putu Gede itu menggunakan jersey jenis keempat, yang berwarna dominan hitam, dengan aksen warna biru muda.

"Seperti informasi sebelumnya, jersey i(keempat) ni diluncurkan saat kompetisi memasuki putaran dua," ucap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo.

Tim yang menjuarai Piala Presiden 2017.2019 dan 2022 itu tercatat sudah 2 kali menggunakan jersey yang ditujukan untuk mengingat korban Tragedi Kanjuruhan itu.

Penanda itu jelas tersemat pada bagian punggung diatas nama pemain, ada angka 135 serta 2 gambar bunga mawar sebagai tanda duka.

"Detail khusus itu untuk menghormati para korban (yang meninggal dunia) Tragedi Kanjuruhan," beber Adi, sapaan akrab Tjiptadi Purnomo.

"Tidak ada kepentingan komersil (untuk menjual kepada publik). Ini murni untuk kebutuhan tim dan menghormati korban tragedi," Adi melanjutkan.