Liga Inggris

Liga Inggris: Haaland Dihantam Cedera, Guardiola Ketar-ketir Jelang Arsenal vs Man City

Senin, 13 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola belum bisa memastikan Erling Haaland bisa dimainkan di pertandingan big match Liga Inggris Arsenal vs Manchester City setelah dihantam cedera baru-baru ini. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pep Guardiola belum bisa memastikan Erling Haaland bisa dimainkan di pertandingan big match Liga Inggris Arsenal vs Manchester City setelah dihantam cedera baru-baru ini. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola belum bisa memastikan Erling Haaland bisa dimainkan di pertandingan big match Liga Inggris Arsenal vs Manchester City setelah dihantam cedera baru-baru ini.

Striker paling poduktif Manchester City, Erling Haaland, mengalami cedera saat dia tampil di pertandingan kontra Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Minggu (12/02/23).

Haaland bertabrakan dengan kiper Aston Villa, Emiliano Martinez, di mana dia mengalami benturan di bagian pahanya.

Usai menjalani perawatan medis, Haaland sempat memberi assist untuk gol Ilkay Gundogan dalam kemenangan 3-1 dan melanjutkan laga hingga paruh pertama.

Pep Guardiola kemudian menurukan Julian Alvarez menggantikan Haaland yang ditarik mundur guna mencegah cedera semakin parah.

Usai pertandingan, Guardiola mengonfirmasi Haaland mengalami cedera. Namun juru taktik asal Catalan itu masih menunggu hasil tes medis sang pemain.

 “Erling Haaland mengalami benturan besar, dia merasa tidak nyaman. Dengan skor 3-0, kami tidak ingin mengambil risiko. Kami akan melihat dan menilai di hari-hari berikutnya,” tutur Pep Guardiola dilansir dari Sport Express.

Kondisi cedera Haaland ini jelas membuat Pep Guardiola khawatir. Pasalnya, Manchester City akan menghadapi Arsenal di pertandingan Liga Inggris pada hari Kamis (16/02/23).

Ditanya lebih lanjut apakah Haaland siap untuk bertandang ke Emirates Stadium dalam laga tengah pekan itu, jawaban Guardiola semakin membuat fans ketar-ketir.

Pep Guardiola mengatakan bahwa dia tidak bisa memaksakan Haaland bermain melawan Arsenal jika cederanya masih belum pulih.