Liga Italia

Pemain Juventus Dimaki Suporter Usai Bekuk Fiorentina, Allegri Luapkan Amarahnya

Senin, 13 Februari 2023 19:51 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Para pemain Juventus mendapat makian dari suporternya sendiri saat berhasil menang dari Fiorentina. Hal ini membuat Massimiliano Allegri mengamuk di lapangan.

Laga Juventus vs Fiorentina di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk tim Massimiliano Allegri, Senin (13/2/23).

Gol semata wayang Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot pada menit ke-34. Kemenangan ini sangat berarti bagi Bianconeri setelah mendapat sanksi pengurangan 15 poin.

Meski timnya menang, suporter Juventus justru menunjukkan aksi tidak terpuji, dengan memaki-maki anak asuh Massimiliano Allegri.

Hal ini seolah menggambarkan penolakan fans soal pendekatan pragmatis yang diusung oleh Juventus, Bianconeri tak peduli dengan gaya bermain dan berorientasi pada hasil.

Baru-baru ini suporter Juventus memaki para pemain yang dianggap tidak tampil optimal. Sikap ini pun ditunjukkan para fans dalam laga kontra Fiorentina.

Sejumlah suporter meneriaki para pemain Juventus saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Momen tersebut rupanya langsung direspon oleh sang pelatih.

Massimiliano Allegri tampak menantang fans yang duduk di tribune penonton. Ia seolah menunjuk satu orang dan menantangnya untuk turun.

Sambil berteriak dan berdiri di pinggir lapangan, ia mengatakan "Shut up and come down," sebelum pada akhirnya ditahan oleh para ofisial laga.

Emosi Allegri tersebut tentu tidak lepas dari perjuangan mereka untuk bangkit dari sanksi pengurangan 15 poin usai didakwa bersalah dalam kasus Financial Fair Play.