Bola Internasional

Sudah Minta Maaf ke Shin Tae-yong, Thomas Doll Masih Berat Lepas Pemain Persija ke Timnas

Senin, 13 Februari 2023 10:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, diketahui sudah minta maaf ke Shin Tae-yong. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, diketahui sudah minta maaf ke Shin Tae-yong. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, telah meminta maaf ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan mengakui dirinya saat itu emosi.

Perseteruan Thomas Doll dengan Shin Tae-yong memang panas. Hal ini tak lepas dari pemanggilan sembilan pemain Persija Jakarta untuk pemusatan latihan ke Timnas Indonesia U-20.

Dari sembilan pemain, Persija Jakarta memang baru melepas lima pemain: Frengky Missa, Barnabas Sobor, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya Nugraha, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani.

Sementara empat pemain lainnya yakni Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas, dan Muhammad Ferarri belum dilepas oleh Macan Kemayoran.

Namun perseteruan antara pelatih Persija Jakarta dan Timnas Indonesia itu ternyata tak berhenti di situ. Situasi semakin memanas setelah pelatih Thomas Doll menyerang Shin Tae-yong.

Diketahui, beberapa waktu lalu pelatih asal Jerman ini membuat geger publik gara-gara menilai Shin Tae-yong bagaikan badut karena menjadi bintang iklan.

Memang Shin Tae-yong diketahui menjadi bintang iklan makanan dan juga sebuah brand kopi. Thomas Doll menilai sejatinya hal itu tidak dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Pernyataan Thomas Doll ini pun membuat badai semakin lebar. Sadar dirinya sudah terlewat batas, ia pun sudah melontarkan permintaan maaf.

Ia mengakui bahwa tidak seharusnya menyerang Shin Tae-yong secara pribadi meski situasi di antara Persija Jakarta dan Timnas Indonesia sedang kurang kondusif.

"Soal preskon kemarin saya emosi (soal ungkapan Shin Tae-yong badut). Saya mau minta maaf harusnya tidak menyerang secara personal," ucap Thomas Doll.