Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Kangkangi Persib dan PSM, Persija Belum Aman

Senin, 13 Februari 2023 08:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 mulai bergejolak lagi. Persija Jakarta sukses menyalip Persib Bandung dan PSM Makassar ke puncak teratas. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klasemen Liga 1 2022-2023 mulai bergejolak lagi. Persija Jakarta sukses menyalip Persib Bandung dan PSM Makassar ke puncak teratas. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga 1 2022-2023 mulai bergejolak lagi. Persija Jakarta sukses menyalip Persib Bandung dan PSM Makassar ke puncak teratas.

Pencapaian gemilang Persija Jakarta ke puncak klasemen Liga 1 2022-2023, tidak lepas dari tiga poin yang didapat dari laga kontra Arema FC, Minggu (12/02/23).

Bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Persija Jakarta berhasil menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 tanpa balas.

Gol pertama datang dari sepak penalti sang eksekutor yang sudah tak diragukan lagi kualitasnya, yakni Hanif Sjahbandi.

Sementara gol kedua datang dari sepakan Michael Krmencik, memanfaatkan umpan Osvaldo Haay. Hanya saja, gol ini menuai kontroversi karena dinilai sudah offside.

Sejumlah pemain Arema FC mengangkat tangan dan menunjuk ke arah hakim garis usai momen tersebut. Namun, wasit menilai tidak ada offside dan mengesahkan gol itu.

Andai gol tersebut tidak disahkan oleh wasit, Persija Jakarta tetap memimpin atas Arema. Makanya, banyak yang bilang jika Macan Kemayoran mendapat gol 'hoki'.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta mengoleksi total 47 poin sejauh ini di klasemen Liga 1 2022-2023, capaian yang sama dengan PSM Makassar.

Namun, skuad besutan Thomas Doll unggul untuk jumlah kemenangan dan statistik, karena hanya selisih 15 gol dari 23 penampilan.

Dengan demukian PSM Makassar harus puas berbagi tempat dengan Persija Jakarta di puncak klasemen. Sementara itu, Persib Bandung berada di peringkat ketiga.