Liga Champions

Tensi Tinggi di Lazio, Celah AC Milan dan Inter Milan Dapatkan Maurizio Sarri

Senin, 13 Februari 2023 04:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Alberto Lingria
Dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan belakangan mengamati situasi Lazio demi bisa mendapatkan sang pelatih, Maurizio Sarri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan belakangan mengamati situasi Lazio demi bisa mendapatkan sang pelatih, Maurizio Sarri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan belakangan mengamati situasi Lazio demi bisa mendapatkan sang pelatih, Maurizio Sarri.

Belakangan, dua raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan disebut akan mengganti pelatih di musim panas 2023 nanti.

Memang, kedua tim ini gagal mendominasi Liga Italia, manakala Napoli malah menjadi pemimpin klasemen dengan keunggulan enam poin dari Inter Milan.

Kondisi ini kabarnya membuat AC Milan dan Inter Milan gusar dan harus mengganti pelatih demi mendapatkan performa yang lebih baik.

Memang belakangan dua pelatih dari kota Milan, Stefano Pioli dan Simone Inzaghi belakangan menurun dalam membawa tim.

Bahkan, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan gagal membawa tim memenangi laga dalam sebulan sebelum memecahkan telur dengan mengalahkan Torino di Liga Italia.

Sementara, Simone Inzaghi belakangan mampu membawa Inter Milan tampil bagus, mengingat pada awal kompetisi Liga Italia musim 2022-2023 sempat turun drastis.

Masalah yang dihadapi Inter Milan adalah kehilangan penyerang utama, dengan Romelu Lukaku gagal memperbaiki performa.

Pada periode pertama, Romelu Lukaku lah yang menjadi penentu performa hebat Inter Milan yang menjuarai Liga Italia musim 2020-2021.

Hanya saja, Simone Inzaghi menjadi salah satu pihak yang patut disalahkan terkait performa Inter Milan yang sempat menurun drastis.