Liga Champions

Awas Terlena! Pujian Conte untuk Pioli Jelang Bentrok Milan vs Tottenham di Liga Champions

Selasa, 14 Februari 2023 10:15 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Antonio Conte dan Stefano Pioli akan bertemu kembali dalam gelaran Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham. Foto: REUTERS/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Antonio Conte dan Stefano Pioli akan bertemu kembali dalam gelaran Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM — Antonio Conte dan Stefano Pioli akan bertemu kembali dalam gelaran Liga Champions antara AC Milan vs Tottenham di San Siro.

Diketahui bahwa kedua juru taktik kali ini memang sudah bertemu sebanyak 11 kali dalam bentang 2008 hingga 2021 kemarin.

Dalam pertemuan mereka, Antonio Conte bisa dibilang lebih unggul dengan berhasil memenangkan tujuh pertandingan atas Pioli.

Selain itu, ketiga pertandingan lain berakhir imbang yang itu berarti Pioli hanya mampu mencuri satu kemenangan saja.

Sehubungan dengan hal tersebut, laga kali ini pun menjadi ajang bagi Pioli untuk bisa mencuri kemenangan lain atas Conte.

Di sisi lain, Antonio Conte sendiri memuji apa yang telah dilakukan Stefano Pioli bersama AC Milan belakangan ini.

Menurutnya, Pioli sudah melewati jalan panjang sebelum akhirnya menjadi pelatih luar biasa seperti sekarang ini bersama AC Milan.

Pelatih Tottenham ini juga mengatakan bahwa apa yang Pioli lakukan musim kemarin adalah capaian yang luar biasa sehubungan dengan tidak ada orang yang menyangkanya.

Diketahui bahwa AC Milan berhasil menjadi juara Liga Italia pada musim 2021-2022 kemarin setelah menang atas Sassuolo di bawah didikan Stefano Pioli.

Dengan begini, laga di antara keduanya kini akan menjadi sangat seru sehubungan dengan kedua pelatih yang juga memiliki sejarah mereka tersendiri.