Liga Inggris

Boom! Elon Musk Serius Ingin Beli Man United, Sodorkan Rp83 Triliun ke Glazer

Selasa, 14 Februari 2023 10:51 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Elon Musk tiba-tiba beritikad serius ingin membeli Man United di mana Orang terkaya kedua di dunia itu mengajukan tawaran Rp83 triliun ke keluarga Glazer. Copyright: © entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Elon Musk tiba-tiba beritikad serius ingin membeli Man United di mana Orang terkaya kedua di dunia itu mengajukan tawaran Rp83 triliun ke keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Elon Musk tiba-tiba beritikad serius ingin membeli Man United. Orang terkaya kedua di dunia itu mengajukan tawaran senilai Rp83 triliun ke keluarga Glazer.

Bos Twitter, Elon Musk baru-baru ini mengejutkan publik setelah ikut andil dalam bursa pembelian klub Man United menjelang deadline day.

Seperti diketahui, keluarga Glazer telah membuka opsi penjualan Man United sejak November 2022. Pihaknya memberikan tenggat waktu bagi calon pembeli hingga Jumat (17/02/23).

Sejumlah pihak berdompet tebal diketahui mulai memasuki persaingan final. Di antaranya Sir Jim Ratcliffe, Qatar Sports Investment dan termasuk Elon Musk.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (14/02/23), bos Tesla dan Twitter kabarnya rela mengucurkan dana sebesar 4,5 miliar pounds (Rp83 triliun) untuk menjadi pemilik Man United.

Sebelumnya, Elon Musk sempat menyatakan ketertarikannya untuk membeli Man United. Selang beberapa waktu, ia mengatakan dirinya hanya bercanda.

"Juga, saya membeli Manchester United sama-sama," tulis Elon Musk melalui akun Twitternya.

Sontak unggahan tersebut langsung menarik perhatian warganet. Sampai sejumlah pihak menanyakan langsung soal kicauannya di Twitter.

Menjawab hal itu, Elon Musk pun langsung menjelaskan bahwa kicauan itu hanya guyonan. Ia menyatakan tidak ingin membeli tim olahraga mana pun.

"Tidak, ini hanya lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga mana pun," terangnya.