Liga Inggris

Kejutan! Elon Musk Diam-diam Masuk Bursa Pemilik Baru Manchester United

Selasa, 14 Februari 2023 00:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Elon Musk. Copyright: © entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Elon Musk.

INDOSPORT.COM – Orang terkaya kedua di dunia, Elon Musk, dikabarkan masuk dalam bursa calon pemilik baru klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Dilaporkan oleh Daily Mail, pria berusia 51 tahun tersebut tengah meninjau beberapa kemungkinan untuk mengakuisisi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Seperti yang diketahui, saat ini Man United tengah dalam proses peralihan kepemilikan, usai Keluarga Glazers selaku pemilik, ingin melepas saham kepemilikannya.

Sejak kabar penjualan saham kepemilikannya tersebut, para investor dari berbagai belahan dunia mulai berdatangan untuk mengakuisisi Man United.

Sejauh ini, tiga  nama muncul ke permukaan yakni orang terkaya di Britania Raya, Sir Jim Ratcliffe, investor dari Qatar, dan beberapa investor dari Amerika Serikat.

Dengan tenggat waktu yang tinggal hitungan hari saja, Elon Musk pun dikabarkan akan mencoba masuk dalam bursa pemilik baru Manchester Uunited.

Keluarga Glazers sendiri meminta mahar sebesar 6 miliar poundsterling (Rp110 triliun) bagi siapapun yang ingin mengakuisis Man United.

Namun, nilai tersebut masih dianggap besar oleh sebagian investor, karena adanya utang dan beban pembangunan infrastruktur Man United.

Meski begitu, nilai tersebut serta beban yang ditinggalkan Keluarga Glazers tampaknya tak jadi masalah bagi seorang Elon Musk.

Pasalnya, Forbes mencatat pria yang juga pemilik Tesla dan Twitter ini memiliki kekayaan 188,5 miliar dolar AS atau setara Rp2,8 ribu triliun, sehingga dirinya tak akan kesulitan mengakuisisi Manchester United.