Liga Inggris

Jelang Deadline Akuisisi Manchester United, Investor Qatar Tak Kunjung Kelihatan Batang Hidungnya

Senin, 13 Februari 2023 19:57 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Avram Glazer. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Avram Glazer.

INDOSPORT.COM - Proses akuisisi Manchetser United dari keluarga Glazer mulai memasuki deadline day, investor Qatar yang menjadi penawar tertinggi sampai saat ini belum ada kejelasan.

Seperti diketahui, keluarga Glazer resmi membuka opsi penjualan klub Man United sejak November 2022 lalu.

Momen ini membetot sejumlah taipan kaya yang berusaha mengakuisisi saham mayoritas Man United.

Di antaranya ada sosok orang terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe yang secara gamblang akan membeli klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Kemudian, para individual kaya yang tergabung dalam Qatar Sports Investment yang merupakan pemilik Paris Saint-Germain juga memasuki persaingan.

Keluarga Glazer dilaporkan mematok harga 6 miliar poundsterling (Rp110 triliun) dan kabarnya nilai ini disanggupi oleh Qatar Sports Investment.

Sedangkan, Sir Jim Ratcliffe memilih untuk melakukan negosiasi harga klub sesuai dengan pasaran saat ini, yaitu senilai 4,25 miliar pounds (Rp 77 triliun).

Opsi pembelian Man United ini mulai memasuki tenggat waktu. Dilansir dari The Sun, Glazer akan menutup proses akuisisi pada Jumat (17/2/23).

Sejauh ini hanya Ratcliffe yang sangat serius melakukan pembelian, sementara Qatar Sports Investment hanya sekali terlibat obrolan serius dengan Glazer.

Namun, belakangan mereka tak nampak batang hidungnya. Sejumlah pihak menilai, Qatar Sports Investment akan mundur terbentur regulasi.