Liga Europa

4 Bintang Absen, Man United Bakal Jadi 'Samsak Hidup' Barcelona di Liga Europa

Senin, 13 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powel
Man United terancam menjadi samsak hidup karena 4 pemain bintang mereka dipastikan absen menjelang laga kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Europa. Copyright: © REUTERS/Peter Powel
Man United terancam menjadi samsak hidup karena 4 pemain bintang mereka dipastikan absen menjelang laga kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Man United terancam menjadi samsak hidup karena empat pemain bintang mereka dipastikan absen menjelang laga kontra Barcelona di playoff babak 16 besar Liga Europa.

Manajer Man United, Erik ten Hag mendapat kabar buruk setelah berhasil menaklukkan Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/02/23).

Pasalnya, sebanyak empat pemain Man United diprediksi absen saat melawan Barcelona. Di antaranya, yaitu Anthony Martial, Antony, dan Scott McTominay.

Ketiga pemain tersebut dilaporkan mengalami cedera dan harus menepi dari lapangan selama beberapa pekan ke depan.

Keadaan semakin buruk, ketika Marcel Sabitzer terpaksa tak bisa memperkuat Man United dalam laga tandang ke Camp Nou.

Marcel Sabitzer sendiri dilarang bermain di play-off Liga Europa lawan Barca setelah ia mendapat skorsing kartu kuning.

Perannya sebagai gelandang tengah sejatinya sangat dibutuhkan oleh Erik ten Hag, mengingat Christian Eriksen masih dalam masa pemulihan akibat cedera lutut.

Sabitzer mendapat kartu kuning kedua di pertandingan terakhir fase grup Liga Europa, tepatnya saat melawan Inter Milan.

Pemain Austria ini baru bisa bermain pada leg kedua melawan Barcelona. Sebagai informasi, laga Barcelona vs Man United di play-off Liga Europa akan dihelat pada Jumat (17/02/23) pukul 00.45 WIB.

Manchester United sendiri kini dalam performa terbaiknya, setelah mencatatkan sejumlah hasil positif dari lima laga terakhir di Liga Inggris.