Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Everton: Gakpo Cetak Gol, Derby Merseyside Jadi Milik The Reds

Selasa, 14 Februari 2023 04:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Liverpool vs Everton (14/02/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Liverpool vs Everton (14/02/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-23 antara Liverpool vs Everton, Selasa (14/02/23), berkesudahan 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dua gol The Reds, julukan Liverpool, dibuat oleh dua penyerangnya, yakni Mohamed Salah di menit ke-36 dan Cody Gakpo di menit ke-49.

Berkat hasil ini, Liverpool naik ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Sedangkan Everton masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen.

Di laga Liga Inggris 2022/23 selanjutnya, Liverpool akan menghadapi lawan berat, yakni dengan bertandang ke St James Park, markas Newcastle United.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, baik Liverpool maupun Everton bermain dengan intensitas sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jual beli serangan dan duel yang ditunjukkan kedua tim.

Intensitas tinggi ini ditunjukkan Liverpool yang di 20 menit awal membombardir pertahanan Everton dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Peluang emas pertama pun didapatkan Everton lewat sepak pojok di menit ke-36, usai tandukan James Tarkowski hanya membentur tiang gawang.

Bola yang belum keluar dari lapangan itu seketika dikuasai Liverpool yang melakukan serangan balik lewat Darwin Nunez dan berujung gol yang dicetak oleh Mohamed Salah. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Usai unggul, Liverpool kembali tampil menyerang dan hampir menggandakan keunggulan lewat Darwin Nunez yang sepakannya memanfaatkan bola Rebound masih bisa diblok.

Alhasil, gol Mohamed Salah menjadi pembeda di babak pertama Liverpool vs Everton dengan keunggulan 1-0 bagi kubu tuan rumah.