Bola Internasional

Jelang Piala Asia, Timnas Thailand Uji Coba Lawan Negara Eropa dan Penghancur AC Milan

Selasa, 14 Februari 2023 01:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang tampil di Piala Asia 2023, Timnas Thailand bakal lakoni pertandingan uji coba melawan sejumlah tim besar Eropa pada FIFA Matchday nanti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang tampil di Piala Asia 2023, Timnas Thailand bakal lakoni pertandingan uji coba melawan sejumlah tim besar Eropa pada FIFA Matchday nanti.

INDOSPORT.COM – Jelang tampil di Piala Asia 2023, Timnas Thailand bakal lakoni pertandingan uji coba melawan sejumlah tim besar Eropa pada FIFA Matchday nanti.

Melansir dari laman resmi federasi sepak bola Thailand, disebutkan bahwa skuad War elephants akan melakukan dua pertandingan persahabatan di bulan Oktober mendatang.

Sang juara bertahan Piala AFF 2022 tersebut bakal menghadapi dua negara Eropa yakni Georgia pada 12 Oktober 2023 serta Estonia lima hari berselang.

Berdasarkan ranking FIFA terkini, dua negara yang jadi lawan Timnas Thailand nanti berada di level yang jauh diatas Theerathon Bunmathan cs.

Diketahui bahwa Georgia saat ini berada di urutan 75 FIFA dengan koleksi 1305.98, sementara mata Estonia berada di tingkat diatas Thailand yakni di peringkat 109.

Dari dua lawan yang bakal dihadapi nanti, Georgia jadi lawan yang cukup menyita perhatian lantaran skuad besutan Willy Sagnol tersebut memiliki satu pemain bersinar di Serie A Liga Italia.

Adalah Khvicha Kvaratskhelia, pemain berusia 22 tersebut merupakan winger utama buat tim Napoli yang kini sedang memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Tak hanya jadi pemain utama, performa Khvicha Kvaratskhelia pun sangat impresif sepanjang musim ini dengan raihan 11 gol serta 14 assists dari 23 laga di semua ajang.

Selain itu, Khvicha Kvaratskhelia juga sempat mempermalukan sejumlah tim besar Serie A saat bertemu dengan Napoli seperti AC Milan, Juventus hingga AS Roma.

Dengan lawan berat yang dihadapi saat FIFA Matchday nanti, Timnas Thailand diharapkan bisa meraih hasil positif pada ajang Piala Asia 2023 mendatang.