Liga Indonesia

Eks Pemain Timnas Indonesia Soroti Perseteruan Thomas Doll dengan Shin Tae-yong

Senin, 13 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT) Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah berbicara mengenai perseteruan antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Bagi pria yang kerap disapa Banur ini sebaiknya kedua pelarih itu tidak perlu berdebat.

Perseteruan antara Shin Tae-yong dengan Thomas Doll memang menghiasi lini media massa. Perseteruan keduanya berawal dari pemanggila pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll merasa keberatan dengan pemanggilan sembilan pemain Persija Jakarta. Memang Persija Jakarta merasa keberatab akan banyaknya pemain yang dipanggil.

Dari sembilan pemain, Persija Jakarta baru mengirim lima pemain sementara empat pemain lainnya belum juga dilepas.

Keempat pemain yang dimaksud adalah Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, dan Muhammad Ferarri.

Perseteruannya tak hanya perihal pemanggilan pemain, sebab perseteruan keduanya semakin melebar. Di mana Thomas Doll sempat menyinggung personal Shin Tae-yong.

Meski pada akhirnya Thomas Doll melayangkan permohonan maaf terhadap Shin Tae-yong. Menanggapi situasi ini, Bambang Nurdiansyah menili seharusnya keduanya tidak perlu berseteru.

Persija menilai Shin terlalu memaksakan TC Timnas Indonesia U-20. Doll merasa kehilangan banyak kekuatan jika sembilan pemainnya dilepas untuk TC jangka panjang tersebut.

Sebenarnya, Shin ingin mempersiapkan skuad Garuda Nusantara untuk Piala Asia U-20 2023. Turnamen itu sendiri akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.