Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Menangi Derby Merseyside, Liverpool Kudeta Posisi Chelsea

Selasa, 14 Februari 2023 05:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Liverpool vs Everton (14/02/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Cody Gakpo mencetak golnya di laga Liverpool vs Everton (14/02/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Selasa (14/02/23), menampilkan Liverpool yang menggusur Chelsea pasca menangi Derby Merseyside.

Setelah beberapa pekan tertahan di peringkat ke-10, Liverpool akhirnya naik satu tingkat ke posisi ke-9 usai memenangi laga pekan ke-23 Liga Inggris 2022/23 kontra Everton, Selasa (14/02/23).

Dalam laga bertajuk Derby Merseyside itu, skuad arahan Jurgen Klopp mampu menggulung rivalnya dengan dua gol tanpa balas.

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memadati Anfield Stadium, Liverpool tampil beringas sejak pertandingan dimulai.

Gol yang didapat pun baru tiba di menit ke-36 lewat serangan balik cepat yang diinisiasi Darwin Nunez dan diakhiri oleh sontekan Mohamed Salah.

Usai gol tersebut, Liverpool kembali menambah keunggulannya atas Everton di laga ini, setelah rekrutnya barunya, Cody Gakpo, mencetak gol perdananya bagi The Reds.

Cody Gakpo mampu mencetak gol perdananya bagi Liverpool di laga ini pada menit ke-49 lewat sontekan jarak dekat atau Tap In, memanfaatkan umpan silang mendatar Trent Alexander-Arnold.

Gol Gakpo itu pun menutup laga yang membuahkan tiga poin bagi Liverpool. Kemenangan ini pun mengakhiri catatan tak pernah menang The Reds di empat laga Liga Inggris sebelumnya.

Berkat raihan tiga poin di laga kontra Everton, Liverpool pun berhasil naik satu tingkat ke posisi 9, menggusur Chelsea dengan perbedaan satu poin saja.

Sedangkan bagi Everton, kekalahan dari Liverpool ini membuat tim berjuluk The Toffees itu tertahan di peringkat ke-18 atau zona merah Liga Inggris 2022/23.