Liga Indonesia

Daisuke Sato Absen Bela Persib Bandung Lawan PSM Makassar, Luis Milla Curhat

Selasa, 14 Februari 2023 14:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, harus absen pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Pemain asal Filipina ini, tidak dapat memperkuat skuad Maung Bandung pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, karena mendapat larangan bermain usai akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengatakan absennya Daisuke Sato saat menghadapi PSM Makassar menjadi kerugian bagi skuad Maung Bandung. Pasalnya, peran pemain bernomor punggung 66 tersebut sangat penting.

Daisuke Sato sendiri pada kompetisi Liga 1 2022-2023, menjadi salah satu pemain andalan Persib, hingga memasuki pekan ke-23 dia sudah mendapatkan kesempatan bermain dalam 21 laga dan mengoleksi satu gol.

"Sato adalah salah satu pemain yang penting bagi kami, karena dia memberikan energi yang besar bagi tim, dia pemain yang kuat dan punya kepribadian yang bagus," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

Pertandingan menghadapi PSM Makassar menurut Luis Milla, sangat penting bagi Persib, pasalnya pada laga tersebut kedua kesebelasan akan berebut untuk kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan PSM Makassar, berada di posisi kedua, dengan 47 poin.

Jumlah poin PSM, sama seperti yang dikumpulkan oleh pemuncak klasemen sementara Persija Jakarta. Sehingga, tim yang dapat meraih kemenangan pada pekan ke-24 bakal naik ke puncak klasemen menggusur tim Macan Kemayoran.

Lebih lanjut Luis Milla mengatakan, kehadiran Sato pada pertandingan menghadapi PSM sangat dibutuhkan. Namun, pihaknya harus mempersiapkan pemain lainnya, lantaran bek andalannya tersebut akumulasi kartu kuning.

"Setiap tim perlu pemain seperti Sato, dia pemain yang memiliki keberanian, memiliki energi yang bisa disebarkan kepada rekan-rekan setimnya. Dia punya kapasitas dan juga kuat, dia tangguh juga, itu merupakan keunggulan Sato," ucap Luis Milla.