Liga Champions

Prediksi Liga Champions Dortmund vs Chelsea: Tekad The Blues Diadang Tembok Besar

Selasa, 14 Februari 2023 07:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Prediksi babak 16 besar Liga Champions antara Dortmund vs Chelsea, Kamis (16/02/23) pukul 03.00 WIB, di Signal Iduna Park. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Prediksi babak 16 besar Liga Champions antara Dortmund vs Chelsea, Kamis (16/02/23) pukul 03.00 WIB, di Signal Iduna Park. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Prediksi babak 16 besar Liga Champions antara Dortmund vs Chelsea, Kamis (16/02/23) pukul 03.00 WIB, di Signal Iduna Park.

Menjelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Chelsea memang tengah dalam dituasi yang cukup pelik.

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut harus kembali menelan hasil minor dengan tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Terbaru, Chelsea hanya mampu meraup satu poin ketika menjajani pekan ke-23 Liga Inggris melawan West Ham United, dengan skor 1-1.

Kondisi tersebut tentu mengkhawatirkan sebab lawan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions tidaklah mudah, yakni Borussia Dortmund.

Berbanding terbalik dengan Chelsea yang tak pernah menang di liga laga terakhir, Dortmund justru terlihat lebih meyakinkan dengan terus meraih kemenangan.

Baru saja, Dortmund kembali menorehkan kemenangan saat bertandang ke markas Werder Bremen, 0-2 pada pekan ke-20 Liga Jerman (Bundesliga).

Torehan kontras yang dipertontonkan oleh kedua tim tentu membuat Dortmund dipastikan akan tampil jauh lebih percaya diri ketimbang Chelsea.

Selain itu, Dortmund juga memiliki keuntungan lain dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, yakni menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Pertandingan antara Dortmund vs Chelsea dipastikan juga bakal menyita perhatian lebih sebab kedua tim baru akan bertemu pertama kali di kompetisi Eropa.