Liga Inggris

5 Pemain Muda Arsenal yang ‘Terbuang’ Selama Kepelatihan Mikel Arteta

Rabu, 15 Februari 2023 00:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Mikel Arteta dengan taktik Arsenal. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Mikel Arteta dengan taktik Arsenal.

INDOSPORT.COM - Sejak ditunjuk pada Desember 2019, Mikel Arteta sudah membawa perubahan positif untuk Arsenal. Namun tidak untuk deretan pemain muda ini. 

Sejauh ini, Arteta memang sudah menjadi sosok pelatih yang cukup tegas kepada para pemainnya di Arsenal. 

Kita bisa lihat para pemain yang sudah dipersilakan pergi oleh Mikel Arteta, karena dirasa kurang berkomitmen. 

Ya, komitmen merupakan salah satu faktor penting dari sekian banyak alasan Arteta mempertahankan atau membuang seorang pemain di Emirates Stadium. 

Jika menurutnya kurang berkomitmen dan tidak mau main untuk Arsenal, pemain tersebut tidak berumur panjang di ibu kota Inggris. 

Hal ini sudah sebenarnya sudah diungkapkan oleh pelatih asal Spanyol itu ketika baru ditunjuk sebagai pelatih kepala pada 2019 lalu. 

“Saya ingin orang-orang bertanggung jawab atas pekerjaan mereka dan saya ingin orang yang punya passion dan energi besar untuk klub ini.

“Siapa pun (pemain) yang tidak bisa menunjukkan itu, atau memiliki dampak negatif atau apapun semacamnya, mereka tidak akan bagus untuk klub saya. Silakan pergi,” tegas Arteta dalam konferensi pers perkenalan dirinya sebagai manajer Arsenal. 

Sebuah realisasi dari ucapan sang bos benar-benar terbukti khususnya sejak bursa transfer musim panas 2022 hingga musim dingin 2023 kemarin. 

Namun secara spesifik, INDOSPORT sudah merangkum beberapa pemain muda yang ‘terbuang’ selama kepelatihan Mikel Arteta. Ada 5 pemain, siapa sajakah mereka?