Liga Inggris

Cari Penerus Lloris, Tottenham Hotspur Lirik Jagoan Maroko di Piala Dunia 2022

Rabu, 15 Februari 2023 01:51 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Matthew Childs
Yassine Bounou Maroko merayakan kemenangan adu penalti saat Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Yassine Bounou Maroko merayakan kemenangan adu penalti saat Maroko melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mengincar kiper Tim Nasional Maroko, Yassine Bounou, yang tampil memukau di Piala Dunia 2022 lalu untuk jadi penerus Hugo Lloris..

Hugo Lloris memang selama beberapa musim belakangan ini menjadi kiper Tottenham Hotspur yang tidak tergantikan posisinya, bahkan kiper asal Prancis itu juga menjadi kapten tim.

Namun, lambat laun usia tidak lagi dapat dibohongi karena Hugo Lloris usianya sudah 36 tahun, usia yang terbilang cukup kawakan untuk seorang pesepakbola.

Kontraknya bersama Tottenham Hotspur berlaku hingga Juni 2024 nanti yang diprediksi tidak akan diperpanjang karena Spurs butuh regenerasi pada posisi kiper.

Hugo Lloris sedang mengalami cedera sehingga harus absen membela Tottenham Hotspur, sebelum alami cedera kiper bertinggi 188 centimeter itu dianggap mengalami penurunan performa karena gampang kebobolan.

Total sepanjang musim ini Hugo Lloris sudah kebobolan sebanyak 35 gol dan hanya mencatatkan sembilan cleansheet saat menjaga gawang Tottenham Hotspur dari total 27 penampilan.

Kondisi tersebut membuat Tottenham Hotspur harus segera mencari pengganti Hugo Lloris. Spurs sudah berusaha mengincar beberapa kiper pada bursa transfer Januari lalu.

Tetapi kenyataannya hingga tenggat waktu bursa transfer selesai tidak ada satu pun kiper yang merapat ke Tottenham Hotspur.

Satu diantara kiper yang diincar adalah Yassine Bounou kiper Sevilla yang tampil memukau bersama Timnas Maroko di ajang Piala Dunia 2022 lalu.

Yassine Bounou menjadi kiper incaran utama Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas mendatang untuk dijadikan sebagai suksesor Hugo Lloris.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di