Liga Italia

Profil Mencengangkan Malick Thiaw: Bek AC Milan yang Makin Berkilau

Rabu, 15 Februari 2023 20:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© schalke04
Malick Thiaw pemain Schalke 04. Foto: schalke04 Copyright: © schalke04
Malick Thiaw pemain Schalke 04. Foto: schalke04

INDOSPORT. COM - Malick Thiaw belakangan mampu menunjukkan performa yang makin berkilau, dalam perannya mengisi barisan pertahanan AC Milan.

Dua laga terakhir yang dimainkan AC Milan, Malick Thiaw selalu dipercaya tampil sejak menit awal oleh pelatih Stefano Pioli.

Kepercayaan Pioli terhadapnya, ternyata bisa dibayar bek asal Jerman ini dengan kualitas permainan yang mengundang decak kagum.

Keberadaan Thiaw yang menempati sektor kiri pertahanan dalam skema tiga bek, sukses mengantarkan AC Milan meraih dua kemenangan beruntun.

Pertama, Thiaw berkontribusi dalam keberhasilan Rossoneri mengalahkan Torino 1-0 di laga lanjutan Liga Italia 2022/23, akhir pekan lalu.

Selanjutnya, ia kembali mengulang kesuksesan serupa ketika AC Milan berjumpa Tottenham Hotspur di leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/23, Rabu (15/2/23) dini hari tadi.

Pasca membawa timnya menang 1-0 atas Tottenham, Thiaw langsung menjadi buah bibir sejumlah penikmat sepakbola, khususnya para penggemar AC Milan.

Bahkan, Pioli juga tak sungkan untuk memberikan pujian terhadap kualitas permainan yang ditunjukkan Thiaw.

"Malick adalah pemain yang bekerja dengan sangat baik," ungkap Stefano Pioli kepada Sky Sport via MilanNews.

"Orang-orang mungkin berpikir dia akan meninggalkan klub karena jarang dimainkan."

"Klub telah berinvestasi pada pemain muda yang berbakat, tapi tidak semua pemain asing bisa langsung siap," ucapnya menambahkan.