Liga Inggris

Tak Kunjung Debut untuk Cheltenham Town, Kasta Ketiga Liga Inggris Terlalu Alot untuk Elkan Baggott?

Rabu, 15 Februari 2023 19:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Keputusan pindah dari Gillingham FC menuju Cheltenham Town hingga kini sepertinya belum berbuah manis untuk Elkan Baggott. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Keputusan pindah dari Gillingham FC menuju Cheltenham Town hingga kini sepertinya belum berbuah manis untuk Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Keputusan pindah dari Gillingham FC menuju Cheltenham Town hingga kini sepertinya belum berbuah manis untuk Elkan Baggott.

Meski naik satu divisi ke kasta ketiga Liga Inggris (League One), namun hingga kini bek andalan timnas Indonesia itu belum memainkan satupun pertandingan resmi.

Elkan pada awalnya menjalani separuh musim pertama 2022/2023 bersama Gillingham sebagai pemain pinjaman dari Ipswich Town.
 
Total defender sentral kidal tersebut bisa memainkan 29 laga lintas ajang dengan sumbangan tiga gol.

Salah satu prestasi terbaik Elkan di The Gills adalah menang atas Brentford dari Premier League pada babak ketiga Piala FA.

Elkan Baggott bermain penuh dalam laga tersebut dan membantu timnya menggulingkan The Bees via adu penalti.

Kemungkinan oleh Ipswich hasil tersebut membuat mereka yakin jika wonderkid 20 tahun tersebut butuh dimainkan di level yang lebih kompetitif.

Jadilah Cheltenham dipilih oleh The Towns sebagai klub peminjaman baru bagi Elkan. Layaknya Gillingham di League Two, The Robins pun hanya tim papan bawah di League One sehingga besar kemungkinan menit bermain cukup bisa didapatkan.

Sayangnya sejauh ini apa yang diharapkan belum terkabul. Elkan urung memainkan debutnya di Whaddon Road nyaris sebulan penuh usai bergabung.

Sejak mengkontrak pemain kelahitan Bangkok, Thailand, tersebut Cheltenham sudah memainkan lima laga kompetitif namun hanya menempatkannya di bangku cadangan tiga kali.