Liga Champions

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs Chelsea: Adeyemi Buat The Blues Merana

Kamis, 16 Februari 2023 04:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Fabian Bimmer
Hasil Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Chelsea pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB, gol tunggal Karim Adeyemi menangkan tuan rumah. Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Hasil Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Chelsea pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB, gol tunggal Karim Adeyemi menangkan tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Chelsea pada Kamis (16/02/23) dini hari WIB, gol tunggal Karim Adeyemi menangkan tuan rumah.

Bertanding di Signal Iduna Park, sang tuan rumah Borussia Dortmund berhasil mengatasi perlawanan wakil Liga Inggris, Chelsea dalam pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 22/23.

Sama-sama tampil menekan sejak awal laga, Borussia Dortmund akhirnya keluar sebagai pemenang lewat gol semata wayang yang dilesakkan Karim Adeyemi menit 63’.

Memaksimalkan skema serangan balik, striker berusia 21 tahun tersebut mampu menjebol gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Bagi Karim Adeyemi, ini merupakan golnya yang kelima buat Borussia Dortmund sepanjang musim 22/23.

Dengan kemenangan ini, Borussia Dortmund pun punya peluang cukup besar untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions 22/23.

Pasalnya, Borussia Dortmund hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di markas Chelsea untuk pastikan langkah ke delapan besar.

Pertandingan leg kedua Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Chelsea bakal berlangsung pada 7 Maret 2023 mendatang di stadion Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan
Tampil di depan pendukung sendiri, Borussia Dortmund langsung tampil menekan dan mengancam pertahanan Chelsea sejak awal laga.

Peluang pertama Dortmund datang pada menit ke-18’, melalui aksi Marius Wolf namun sayang tembakannya tak mampu mengarah ke gawang.

Di pertengahan laga, giliran Chelsea yang mengancam akan tetapi sepakan Joao Felix masih mampu digagalkan pertahanan rapat Dortmund.

Meski banyak menekan, namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor sama kuat 0-0 jadi hasil di babak pertama Liga Champions Borussia Dortmund vs Chelsea.