Liga Indonesia

Jadwal Lengkap Rangkaian KLB PSSI 2023 Hari Ini: Pemilihan Ketum hingga Exco PSSI

Kamis, 16 Februari 2023 10:13 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berganti kepengurusan melalui Kongres Luar Biasa (KLB), simak rangkaian jadwal acara lengkapnya ini. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berganti kepengurusan melalui Kongres Luar Biasa (KLB), simak rangkaian jadwal acara lengkapnya ini.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan berganti kepengurusan melalui Kongres Luar Biasa (KLB), simak rangkaian jadwal acara lengkapnya ini.

KLB PSSI akan dilangsungkan di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada hari ini, Kamis (16/02/23).

Sejumlah agenda penting bakal dibahas dalam KLB PSSI 2023, mulai dari pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI hingga Anggota Komite Eksklusif (Exco) masa jabatan 2023-2027.

Acara bertajuk "Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI Tahun 2023" ini bakal dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pembukaan kongres kabarnya hanya dilangsungkan selama 30 menit.

Kemudian, ada sebanyak 13 acara yang tertuang dalam susunan acara yang dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga selesai. Sayangnya, hal itu tidak disebutkan waktu pastinya.

Lebih lanjut, pemilihan Ketum PSSI periode 2023-2027, besar kemungkinan bakal menjadi agenda yang membetot perhatian pencinta sepak bola tanah air.

Sejumlah pihak menilai, pemilihan ini bakal menjadi revolusi akbar sepak bola Indonesia setelah sebelumnya mengalami sejumlah insiden, seperti Tragedi Kanjuruhan.

Sampai saat ini, terdapat lima calon Ketum PSSI, yakni Erick Thohir, LaNyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Dono Setiabudi dan Fary Djemy Francis.

Sementara itu, sedikitnya ada 16 nama yang akan bersaing dalam pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI dan sebanyak 55 calon untuk posisi Anggota Komite Eksekutif (Exco).