Liga Indonesia

Kalah dari PSM, Pelatih Persib Luis Milla Tetap Semringah karena 2 Hal Ini

Kamis, 16 Februari 2023 09:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla saat konferensi pers usai pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla saat konferensi pers usai pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak di antaranya Bobotoh, pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, Selasa (14/02/23).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor, Bobotoh terus memberikan dukungan kepada Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan.  

Namun, hasil akhir pada pertandingan tersebut tidak sesuai dengan harapan, lantaran tim kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan tamunya PSM Makassar dengan skor tipis 1-2.

Sebelumnya, Persib sempat unggul lebih dulu di babak pertama, melalui gol Achmad Jufriyanto. Setelah tertinggal satu gol, PSM berhasil bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 1-2, dua gol tim tamu dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit 54' dan Yance Sayuri menit 66'.

"Saya tetap senang terhadap dukungan dari orang-orang yang memberikan dukungan," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Lebih lanjut, selain memuji dukungan Bobotoh, Luis Milla juga mengapresiasi anak asuhnya yang sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan tetap bekerja keras hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Sehingga, pihaknya tetap memberikan apresiasi atas kerja keras yang ditampilkan oleh pasukannya sepanjang pertandingan di pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Tim juga sudah berjuang hingga menit akhir. Saya senang dengan permainan tim di babak pertama tapi ketika menghadapi tipe pertandingan seperti ini, kami harus lebih mematikan dan lebih menguasai," ucapnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menyadari, pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, anak asuhnya melakukan beberapa kesalahan dan bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.

Kesalahan tersebut menurut Luis Milla, menjadi catatan dan bahan evaluasinya. Setelah laga tersebut, dia akan membenahi kekurangan pasukannya, agar pada laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya rasa ada beberapa kesalahan sentuhan di babak kedua yang membuat kami kehilangan bola. Kami harus membenahi ini, membenahi cara penguasaan bola kami," jelas Luis Milla.