Liga Champions

Keok dari Dortmund di Liga Champions, Chelsea Terbukti Cuma Buang-buang Duit?

Kamis, 16 Februari 2023 12:10 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
Chelsea berhasil dikalahkan oleh Dortmund pada laga pertama dalam 16 besar Liga Champion pada Kamis (16/02/23) yang membuat mereka dihujat. (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Chelsea berhasil dikalahkan oleh Dortmund pada laga pertama dalam 16 besar Liga Champion pada Kamis (16/02/23) yang membuat mereka dihujat. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM — Chelsea berhasil dikalahkan oleh Dortmund pada laga pertama dalam 16 besar Liga Champion pada, Kamis (16/02/23) yang membuat mereka dihujat.

The Blues kalah atas tim papan atas Liga Jerman tersebut setelah Karim Adeyemi berhasil membobol raksasa London pada menit 63'.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund memang lebih diuntungkan sehubungan dengan mereka adalah tim tuan rumah dalam laga kali ini.

Selain itu, para suporter Dortmund sendiri memang dikenal sebagai salah satu yang paling ‘gila’ dan selalu totalitas dalam mendukung timnya.

Tekanan atmosfer yang mereka berikan memang tidak main-main dan membuat pihak Graham Potter pun tak mampu menahannya.

Meski begitu, pembelian jor-joran yang dilakukan oleh Chelsea pun menjadi sorotan setelah mereka gagal amankan kemenangan kali ini.

Tentu banyak yang menghujat sehubungan dengan hasil ini di mana tidak mencerminkan performa sebagai klub yang telah gelontorkan banyak uang pada bursa transfer.

Atas dasar hal tersebut, mereka pun dihujat dengan hanya buang-buang duit saja tetapi tidak menunjukkan hasil yang signifikan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. 

Diketahui bahwa Chelsea telah menggelontorkan dana sebesar 11 triliun rupiah semenjak kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru dari The Blues.

Angka yang fantastis dengan hasil nol, begitu kira-kira yang membuat para penggemar Chelsea ini kesal terhadap timnya sendiri.