Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Pesta Gol, Real Madrid Masih Sulit Kudeta Barcelona

Kamis, 16 Februari 2023 06:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Isabel Infantes
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil bersitegang dengan para pemain Real Madrid. REUTERS/Isabel Infantes

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol pada Kamis (16/02/23), meski berhasil raih kemenangan telak namun Real Madrid belum bisa mengkudeta posisi puncak.

Dalam lanjutan pekan ke-22 pada dini hari tadi, Real Madrid jadi tim terakhir yang melakukan pertandingan dan menghadapi sang juru kunci Liga Spanyol 22/23, Elche.

Bertanding di Santiago Bernabeu, tim Real Madrid yang berstatus sebagai tuan rumah mampu raih kemenangan telak 4-0 atas Elche.

Gol pembuka Real Madrid dicetak Marco Asensio pada menit ke-8’. Sementara tiga gol lainnya dilesakkan lewat brace Karim Benzema melalui titik putih pada menit 31’ serta 41’.

Plus satu gol penutup yang dicetak Luka Modric pada 10 menit jelang pertandingan berakhir di babak kedua.

Bagi Karim Benzema, ini adalah gol ke 16 sepanjang musim 22/23, sekaligus pemutus kran golnya yang sempat terhenti di dua laga terakhir.

Dengan kemenangan telak 4-0, membuat Real Madrid masih tertahan di urutan dua klasemen sementara Liga Spanyol namun sukses memangkas jarak dengan Barcelona sebagai pemuncak.

Hingga pekan ke-21, Real Madrid mampu mengumpulkan 48 poin, berjarak delapan angka dari Barcelona yang kokoh di peringkat teratas.

Sementara bagi Elche, kekalahan dari Real Madrid malam ini membuat mereka tidak beranjak dari dasar klasemen dengan perolehan 9 poin.

Elche masih berjarak 12 angka dari Espanyol yang menempati urutan 17, atau batas akhir zona aman Liga Spanyol musim ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum klasemen Liga Spanyol hingga Kamis (16/02/23):