Liga Champions

Nasib Chelsea Usai Ditekuk Borussia Dortmund, Fans Meradang dan Graham Potter Makin Pusing

Kamis, 16 Februari 2023 16:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Kekalahan Chelsea di Liga Champions oleh Borussia Dortmund membuat fans ketar-ketir dan mulai membuat posisi sang pelatih, Graham Potter tidak aman.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund mampu membuat kejutan dengan mengalahkan raksasa Liga Inggris, Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Gol dari Karim Adeyemi pada menit ke-63 membuat Dortmund menjejakkan satu langkah di babak perempat final, meskipun ada peluang bagi Chelsea untuk membalik kedudukan.

Hanya saja, Chelsea akan menjalani misi yang lebih sulit, karena performa yang cenderung tak stabil beberapa waktu belakangan.

Beberapa pemain pun tak masuk dalam skuad Chelsea di Liga Champions, sehingga memengaruhi performa tim.

Chelsea sendiri tak menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang, salah satu pemain yang diberikan gaji besar pada musim 2022-2023 ini.

Aubameyang pun menyaksikan penampilan Chelsea dari televisi dan tengah diisukan akan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Selain itu, Chelsea juga dikagetkan dengan penampilan Karim Adeyemi yang mampu menjadi pengganti Erling Haaland di lini depan.

Pemain 21 tahun ini mampu mencetak tiga gol di semua kompetisi dan memperpanjang rekor kemenangan Dortmund menjadi tujuh pertandingan beruntun.

“Sungguh sulit menahan Karim Adeyemi ketika dia bisa melaju, sehingga ada peluang untuk melewati bek tengah di babak pertama,” ujar pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic dilansir dari Mirror.