Liga Inggris

Chelsea Inginkan Bangkit, Ben Chilwell: Waktunya Sudah Habis!

Jumat, 17 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Ben Chilwell merayakan dengan rekan setimnya Tammy Abraham usai mencetak gol pertama untuk timnya pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Crystal Palace, Sabtu (03/10/2020). Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Ben Chilwell merayakan dengan rekan setimnya Tammy Abraham usai mencetak gol pertama untuk timnya pertandingan Liga Premier antara Chelsea vs Crystal Palace, Sabtu (03/10/2020).

INDOSPORT.COM – Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell mengaatakan kepada timnya bahwa waktunya sudah terlambat untuk bangkit dari keterpurukan musim ini.

Chelsea memang telah menjadi salah satu tim dengan daya parik paling kuat selama kurang lebih satu tahun belakangan ini.

Dimulai dari peralihan kepemilikan, belanja pemain, pergantian pelatih, hingga penurunan performa yang mereka alami menjadikan Chelsea telah disorot tajam.

Chelsea saat ini memang tengah dalam situasi yang sangat pelik. Melakukan banyak perombakan The Blues justru seperti tak kuat bersaing.

Alhasil, dalam ajang Liga Inggris, Chelsea harus tercecer di posisi ke sepuluh klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 22 pertandingan.

Total, Chelsea baru meraih delapan kemenangan, tujuh kali hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan hingga pekan ke-23.

Jeblok di ajang domestik, di turnamen Chelsea juga tak berbeda jauh. Baru saja armada Graham Potter lagi-lagi harus tunduk atas Dortmund dengan skor, 1-0.

Kekalahan tersebut sekaligus menambah daftar panjang tak pernah menang Chelsea di semua ajang menjadi sembilan kali.

Padahal, Chelsea sendiri telah begitu banyak menggelontorkan pemain bintang ke dalam skuad mereka, seperti Rahem Sterling, Pierre-Emerick Aubameyang, Mykhaylo Mudryk, Joao Felix, hingga terbaru Enzo Fernandez.

Kini, Chelsea setidaknya harus segera bangkit demi bisa mendongkrak posisi dan nasib mereka. Akan tetapi, pemain mereka, Ben Chilwell mengatakan ini sudah terlambat.