Liga Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Turnamen Mini Timnas Indonesia U-20 di Stasiun TV Nasional

Jumat, 17 Februari 2023 14:25 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 akan melakoni turnamen mini dengan menghadapi timnas Fiji U-20 sebagai persiapan Piala AFC U-20 2023 pada awal bulan depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-20 akan melakoni turnamen mini dengan menghadapi timnas Fiji U-20 sebagai persiapan Piala AFC U-20 2023 pada awal bulan depan.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-20 akan melakoni turnamen mini dengan menghadapi Fiji U-20 sebagai bentuk persiapan Piala Asia 2023 pada awal bulan depan.

Pelatih Shin Tae-yong dan stafnya telah menggelar pemusatan latihan sejak awal bulan ini dan sempat tidak berjalan mulus karena beberapa klub berusaha menahan para pemainnya.

Selain itu, Marselino Ferdinan yang pindah ke klub Belgia, KMSK Deinze dan Ronaldo Kwateh di salah satu klub Turki, Bodrumspor AS masih belum bisa bergabung.

Kendati demikian, masalah tersebut tidak akan membuat program yang telah disusun oleh Shin Tae-yong macet dan berhenti di tengah jalan.

Pasalnya, timnas Indonesia U-20 akan menghadapi tiga tim seperti, Fiji, Guatemala, dan Selandia Baru di laga uji coba menjelang Piala Asia 2023.

Melansir laporan dari PSSI, laga uji coba kali ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada, 17 hingga 21 Februari 2023.

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Laga uji coba ini bakal menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengetahui perkembangan dari anak asuhnya.

Meskipun, awalnya pelatih Shin berharap jika laga uji coba bisa dimainkan oleh negara-negara peserta Piala Dunia U-20 2023. Tetapi, karena mayoritas mereka bermain di Eropa tentu sulit untuk mewujudkannya.

Sehingga, laga uji coba timnas Indonesia U-20 kali ini akan dimulai dengan pertandingan melawan Fiji U-20 pada Jumat (17/2/23) malam nanti.