Liga Indonesia

Percaya Potensi Tim, Persik Kediri Yakin Bisa Beranjak dari Zona Merah Liga 1

Jumat, 17 Februari 2023 12:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Divaldo Alves tampak masih sangat optimistis dalam melihat peluang Persik Kediri untuk mencapai target perbaikan prestasi pada putaran dua Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Divaldo Alves tampak masih sangat optimistis dalam melihat peluang Persik Kediri untuk mencapai target perbaikan prestasi pada putaran dua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Divaldo Alves tampak masih sangat optimistis dalam melihat peluang Persik Kediri untuk mencapai target perbaikan prestasi pada putaran dua Liga 1.

Ya, tim dengan julukan Macan Putih itu memang berhasrat untuk bisa segera keluar dari zona merah sejak memasuki era baru di bawah arahan Divaldo Alves.

Sebagaimana diketahui, pelatih kebangsaan Portugal itu didapuk Persik Kediri untuk menggantikan Javier Roca yang out pada awal musim.

Dan melihat potensi pemain yang ada di skuadnya saat ini, Divaldo mengaku optimis bahwa target itu akan segera tercapai pada beberapa pekan ke depan.

"Masih ada (peluang untuk naik peringkat). Saya percaya tim ini masih bisa melakukannya," ucap Divaldo selepas hasil imbang 1-1 menjamu Bali United (14/02/23).

Pada Liga 1 musim lalu, Persik Kediri di bawah kepelatihan Javier Roca mampu finis di peringkat 11 klasemen dengan 39 poin dari 34 laga.

Sehingga bisa diartikan, bahwa maksud dari target perbaikan peringkat Persik Kediri adalah harus lebih baik dari musim lalu, minimal peringkat 10.

Untuk mencapai itu, tentu bisa dibilang sulit. Lantaran Persik berselisih sampai 12 angka dari penghuni 10 besar klasemen,
 
Bhayangkara FC yang mengoleksi 29 poin. Jangankan untuk menembus 10 besar. Persik bahkan masih butuh 2 kemenangan untuk menggeser Barito Putera yang mengoleksi 22 angka di atas mereka.

"Kalau melihat (perolehan poin) tim-tim lain, butuh satu sampai dua kemenangan agar tim ini bisa segera bangkit," beber Divaldo.